Curhat Pengalaman Mengurus Garansi HP Smartfren di Solo (Part 2 of 2)

HP Smartfren E2 Plus baru beli 3 bulan terus rusak? Jangan buru-buru salahin produsen HP-nya. Baca dulu PART 1 ini : Curhat tentang Michael yang beli gawai baru terus rusak. Di PART 2 ini Mae akan menjawab pertanyaan Apakah Michael akhirnya setuju HP SMARTFREN E2 PLUS miliknya Yang rusak dibawa Mae? Lalu bagaimana pelayanan Galeri Smartfren Solo? Apakah ribet mengurus garansi HP di Galeri Smartfren Solo?
Beberapa hari pun berlalu. Mae terus membujuk Michael agar mau mencoba mengurus garansi HP Smartfren E2 Plus ke Galeri Smartfren Solo. Jawabannya selalu sama : Tidak!

“Cantik jadi curiga... alasan Papi ga mau ke galeri Smartfern itu ga masuk akal... Jangan-jangan... Ada sesuatu rahasia di HP Papi yang kalau misal itu dibenerin trus papi takut ketahuan...” Mae menelisik penuh selidik.
Michael ketawa, ngga nyangka istrinya bakalan se-drama itu, “rahasia apaaa.. ga ada rahasia.”
“Yaaa jangan-jangan di HP itu ada foto perselingkuhan Papi... atau ada chat rahasia Papi ma pejabat yang terlibat korupsi...” *Keseringan nonton film.
“Ngga ada, Sayang...” Michael masih tertawa.
“Nah, klo ga ada rahasia apa-apa, berarti boleh Cantik mengurus garansi HP Smartfren E2 Plus di Galeri Smartfren Solo!” hattrick!
“Yaudah. Boleh. Tapi Cantik yang sabar ya. Kalau ngga bisa gapapa, jangan kesel. Jangan sedih.”
YEESSSSSS...!!!
Keesokan harinya Mae ke Galeri Smartfren Solo, Jalan Adi sucipto, dari Solopos tinggal nyebrang trus ke barat sedikit aja. Bilang ma mbak-mbak depan pintu masuk mau urus garansi. Ambil nomer antrian. Pastikan kita bawa nota pembelian asli dan KTP. Jangan lupa HP yangmau diperbaiki juga dibawa gaeeess :p
Pas lagi nunggu ada mas-mas bersuara merdu yang nyapa, “Bisa dibantu, mbak?”
Mae nengok, dan... “Heh! Kowe ngopo neng keneeee???” Histeris!
Mas berseragam Smartfren itu adalah Koh Day. Temen Mae yang kenal di Komunitas Blusukan Solo (sekarang Laku Lampah). Dulu dia penyiar radio, trus Humas RS, trus setau Mae sekarang dia sibuk menempuh pendidikan Budaya Jawa, jadi MC bahasa jawa, dan nulis buku gitu deh. Lah kok ujug-ujug udah kerja di Smartfren.
Koh Day ini orangnya rada sok misterius gitu. Ditanya-tanya tentang pribadi  juga ga cerita. Dia sok-sokan profesional gitu. Mae cerita panjang lebar tentang HP Smartfren E2 Plus yang rusak ini. Katanya walaupun beli di lazada juga boleh kok klaim garansi di sini. Kirain mah bakalan langsung diurusin ma Koh Day ini, etapi dia cuma bilang, “Baik. Ditunggu aja ya!” lalu pergi, huhuhu.
Mae di Galeri Smartfren sekitar 1 jam sudah termasuk antri. Pas nomer antrian kita dipanggil, kita disapa dengan ramah. Bilang aja mau mengurus garansi HP. Ceritakan masalahnya. Masalah HP loo yaa... bukan masalah percintaanmu padanya. Lalu Gawai, kwitansi pembelian, dan KTP ditunjukan ke Mas CS. Tandatangan di formulir. Selesai. Mas-nya bilang prosesnya sekitar 3-4 hari. Nanti customer akan dihubungi untuk mengambil gawai yang telah diperbaiki dengan membawa salinan formulir dari Mas CS.  NAH! 3-4 hari! Bukan 1 Bulan khaannnn...!
Eits, jangan percaya dulu. Yakali ini PHP janji manis. Jangan-jangan nanti ngga dihubungi.
“Kalau dalam 4 hari saya ngga dihubungi, nanti saya bisa telpon kemana?”
Mas CS nanya ke supervisornya. Dan jawabannya bukan nomer telepon seperti yang Mae minta, melainkan alamat web yang katanya di situ bisa cek status gawai kita sudah jadi atau belum.
“Owh, berarti mas-nya ga mau ditelepon.”
Deg Deg Ser. Menunggu dihubungi Koh Day eh Smartfren. Akankah cerita pengalaman buruk mengurus garansi HP di galeri Smartfren yang dialami beberapa orang, akan Mae rasakan juga.
Tidak sampai 4 hari. Mae menerima sms yang menginformasikan bahwa HP Smartfren E2 Plus sudah selesai diperbaiki dan dapat diambil. WOW!
Jangan senang dulu. Jangan-jangan PHP. Jangan-jangan pas udah diambil trus beberapa hari rusak lagi. Jangan-jangan disuruh bayar 500-ribu buat ganti mesin.
Jam setengah 5 Sore Mae mampir ke Galeri Smartfren Solo untuk mengambil HP. Ambil nomer antrian. Dan sebelum nomer antrian dipanggil, ada mbak-mbak yang meminta formulir pengambilan HP yang Mae bawa. Ga sampai 10 menit HP Smartfren E2 Plus sudah ditangan. Coba dulu. Nyalain dulu. Mumpung masih di Galeri Smartfren.

Alhamdulillaaaaaahhh. Ga rusak lagi. Normal jaya!
Mae menulis curhatan ini sebagai penyeimbang testimoni mengurus garansi HP Smartfren di Galeri Smartfren yang kebanyakan negatif. Yang dalam kasus ini HP yang diperbaiki adalah HP Smartfren E2 Plus. Ternyata pengalaman buruk orang lain yang kita baca dari internet belum tentu kita rasakan juga. Belum tentu itu dominan di kualitas suatu produk, soalnya banyak juga yang merasakan pengalaman baik tapi diem-diem aja. Giliran pengalaman buruk di-share.
Ini bukan sponsored post loo... Murni curhatan pengalaman Mae mengurus garansi HP di Galeri Smartfren Solo, yang ternyata Ramah, Mudah, dan Cepat. Tentu saja, GRATIS! Mae sangat puas dengan pelayanan di Gleri Smartfren Solo.

 Baca Juga : 

2 komentar:

  1. Nah itulah kadang manusia ,giliran ada yang baik tidak mau membuat postingan. Kalau ada keluhan langsung marah-marah dan mencak-mencak. Setiap individu punya pengalam masing-masing dan setiap gerai juga punya kemampuan berbeda.
    ah..jangan-jangan chat kayak itu ditive yang lagi ramai itu. Mana-mana hapenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha, ya begitulaaahhh kehidupan dengan segala pernak-perniknya :D

      Hapus