Menghargai Karya Seni di Galeri Nasional



Masih butuh alasan lagi kenapa Mae cinta Jakarta? Hey, Jakarta itu punya banyak sekali gedung megah berusia ratusan tahun yang difungsikan sebagai Museum, Galeri, dan destinasi wisata dengan harga tiket murah bahkan gratis!
Kalau Sahabat Mae mau one day trip museum dan bangunan cantik peninggalan kolonial, selain di Kota Tua, Sahabat Mae bisa puas menjelajahi Kawasan Monas. Salah satu destinasi andalan di kawasan ini adalah GALERI NASIONAL.


Galeri Nasional indonesia menyimpan,menghimpun dan memamerkan karya seni rupa seperti lukisan,sketsa ,grafis,patung,keramik,fotografi,seni  kriya dan seni instalasi.saat ini Galeri Nasional indonesia memiliki sekitar 1785 koleksi karya seniman Indonesia dan manca negara,antara lain;Raden Saleh,Hendra  Gunawan,Affandi,S.  Sudjojono,Basoeki  Abdullah,Barli Sasmitawi Nata,Trubus ,Popo Iskandar,Ahmad Sadali,Nashar,Soedarsono,Sunaryo,Amrus Natalsya,Hardi,Heri Dono,Dede Eri Supria,Ivan Sagita,FX. Harsono,Lucia Hartini,Irlantine Karnaya,Hendrawan Kanaryo,Nyoman Gunarsa, Made Wiyanta,Ida Bagus Made, I Ketut Soki, Wassily Kand  insky (Rusia), Hans Hartung (Jerman), Victor Vassarely (Hongaria), Sonia Delauney (Ukraina), Pierre Saulages (Parncis), Zao Wou Ki (China). Selain itu terdapat karya seniman dari sudan , India, Peru, Cuba, Vietnam,Myanmar dan lain-lain.



Ruang lingkup kegiatan Galeri Nasional yaitu,melaksanakan pameran (permanen, temporer, keliling), melaksanakan preservasi  (konservasi, restorasi), akuisisi dan dokumentasi , seminar, diskusi, workshop, performance art, pemutaran film / video ( screening) , festival, lomba, dan lain-lain yang berkenan dengan peningkatan pemahaman, keterampilan dan apresiasi seni rupa.  Galeri Nasional Indonesia juga memberikan pelayanan riset koleksi dan pemanduan ( guilding ) untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.


Sahabat Mae dapat mengunjungi Galeri Nasional Indonesia setiap hari selasa - minggu jam 09.00 - 16.00. Tidak ada tiket masuk, alias GRATIS!!! Bahkan, Galeri nasional sering sekali menjadi tempat terselenggaranya event seni level Nasional dan Mancanegara. Nah!

sumber : http://galeri-nasional.or.id/

Jadi, kapan kalian ke Jakarta? Banyak destinasi menunggumu :)

Baca juga :

Di Pelataran Monas Ada Museum loo...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar