Uniknya Souvenir Kaleng Lukis



Selain travelling, kuliner, citizen journalist, dan seabrek kegemaran lainnya, Mae juga menggemari crafting. Kerajinan tangan apapun yang unik dan kreatif pasti akan menarik minat Mae. Kegemaran ini sudah tumbuh sejak kecil, mulai dari menyulam, merajut, kruistek, paper quilling, membuat bunga dari sedotan dan membuat kamu jatuh cinta.





Jadi ga heran yaa.. Maenequeen pertama kali kenal Sist Sassa yang punya ISTANA KALENG, langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Mae belajar bagaimana proses membuat souvenir unik handmade dengan melukis kaleng bekas. Tau sendiri kan kalau bumi ini semakin kotor dengan banyaknya konsumsi sampah yang sulit diurai secara alami di tanah. Kaleng adalah salah satunya. Jadi misi yang sangat mulia kalau kita dapat memanfaatkan kaleng kembali, jangan dibuang dong... Dengan sentuhan kreatifitas, kita bisa mendaurnya menjadi produk bernilai tinggi.



Tentu saja, kaleng bekas susu, biskuit, dan wadah lainnya ini diolah dengan standar yang tinggi. Pastikan tidak ada bagian kaleng yang tajam dan berkarat. Kaleng dicuci bersih dan disterilkan dengan teknik tertentu agar terjamin higienis.

bahan baku, kaleng polos

Kemudian kaleng yang sudah bersih dilapisi cat dasar dengan warna sesuai keinginan. Ini akan memudahkan kaleng untuk dilukis.



Kita bebas melukis sesuai keinginan. Bisa karakter lucu atau pemandangan alam. Kita juga bisa menulis nama-nama orang tersayang. Ini membuat produk kaleng lukis handmande ini sangat eksklusif, karena benar-benar dikerjakan oleh tangan yang kreatif.


Produk yang dihasilkan pun beraneka ragam. Ada celengan, jam meja, jam dinding, tempat pensil, wadah air mineral, baki, kaleng kerupuk, wadah snack lucu, dan apapun bisa diwujudkan sesuai permintaan selama masih realistis :)

produk best seller di online shop @Maenequeen
Jadi gimana, Sahabat Mae tertarik? Kalau berminat untuk belajar melukis kaleng, bisa follow dan daftar di Instagram @Maenequeen. Biayanya cuma sekitar 100 ribu  sudah dapat materi dan alat praktek lengkap. Hasil kerajinanmu juga boleh dibawa pulang. Asyik, kan!

Ada juga paket pelatihan untuk kegiatan sekolah atau ibu-ibu PKK. Harganya terjangkau banget! Mulai dari 50 ribu per orang dengan minimal 20 peserta. Semua perlengkapan sudah disiapkan loo... tinggal berkarya aja pokoknya. Joss!

More info bisa whatsapp ke Maenequeen 085728292825

Jangan lupa bahagia ya :)

Baca Juga :

Decoupage, Seni Menempel Tisu Yang Cantik

8 komentar:

  1. Aku punya kaleng lukis bisa buat celengan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin sendiri apa beli hayoo :)

      Hapus
  2. hihi lucu2 kak mae kalengnya, cocok utk tempat nastar dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, jadi hiasan diatas meja.

      Hapus
  3. satu mae lempar sini yang onoh tuh...
    lucu..naaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang manee... hihihi.. ati-ati nangkep lemparan kena kepala, kak.. atiitt

      Hapus
  4. Mau blajar tp jauh hiks..hiks..

    BalasHapus