Lezatnya Kuliner di Ralana Eatery Solo


Sahabat Mae yang pernah ke Solo pasti tau dong sama Solo Grand Mall? Secara lokasinya kan pusat kota. Nah, ga jauh di sebelah timurnya ada resto yang ciamik loo. Namanya RALANA EATERY. 



Terletak di Jalan slamet Riyadi yang merupakan pusat kota bukan berarti terus tempatnya sempit loo mentang-mentah harga tanah mihil, hihihi. Resto yang satu ini luas!

Tersedia area sky lounge lantai 2, area indoor dengan AC dan non-AC untuk smoking area, area outdoor lengkap dengan stage, dan VIP meeting room. Ada live music juga. Pantas saja kan klo kita jadi betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Sstt.. wifi-nya juga wuzz wuzz :)


Mae bersama Farel dan Shakib mencoba beberapa menu andalan di Ralana ini. Sebelumnya tidak lupa semua makanan di poto. Yaiyalah, tujuan utama kesini kan nganterin Shakib liputan :D

Lasagna rendang IDR 40K
menu andalan pertama yang kami cicipi adalah Lasagna Rendang. Unik kan? Ini perpaduan rasa barat dan timur. Bumbunya nendang! Jadi inget rendang padang yang aduhai itu *lap iler.


Menu berikutnya adalah Snipper Telur asin. Ini ikan gurame apa kakap ya lupa, hahaha.. di goreng dengan telur asin yang rasanya masih terbayang-bayang saat mae menulis ini. Asinnya pas. Tidak berminyak. Ada taburan paprika kecil-kecil yang bikin seger.



Menu yang ga kalah maknyuss adalah Iga ala Ralana. Sepaket harganya 50 ribu-an. Udah termasuk nasi, salad, dan sop. Iganya itu empuk. Bumbunya ada rasa madu dan jahe gitu. Agak pedas. Biasanya kan klo hotel atau resto itu banyak yang rasanya hambar, kalau yang ini rasanya tasty banget deh. Lidah Indonesia cocok. Kaya rempah.

Terus minuman yang kami coba ada 3 jenis *ngubek-ngubek foto kok ga ketemu foto minumannya :(

Minuman yang wadahnya buah nanas asli itu isinya semacam mix juice dari buah asli, ada nanas, jeruk, dan coba tebak apa? Jahe! Yup, ga nyangka perpaduannya se-unik itu. Rasanya... Enak! Seger! Ga bikin batuk pasti, kan bahannya alami.

Dua jenis minuman lainnya warnanya merah dengan taburan strawbery segar, dan biru keungu-an dengan taburan buble warna-warni. Kedua-nya ada rasa seperti mint atau squash soda gitu. Walaupun rasanya tetap lembut (ngga kayak cola), tapi Mae kan suka yang alami kayak juice tadi aja :)

photo session reporter kuliner
Overall, puas dengan rasa dan suasana di Ralana Eatery. Kalau sahabat Mae mampir ke sini, bilang aja klo temennya Maya Nirmala Sari *paling ya ga ada yang kenal :p
--- kabuuuurrrr

Jangan lupa bahagia yaa :)

5 Kuliner di Solo - Video by. Maya nirmala Sari

1. Wedhang Poci Rempah Yang Hangat dan Bermanfaat

2 komentar:

  1. Nyummy pasti enak tuh makanannya :)

    BalasHapus
  2. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/iPad-Pro-pindah-ganti-tukar-casing-bawah-belakang-baru.html

    BalasHapus