Camping di Pulau Tanjung Putus : Amazing Teluk Lampung 2



Dalam rangka perayaan #100Purnama Mae dan Michael, kami merancang liburan selama 9 hari. Nah, salah satu destinasi kami adalah pulau-pulau kecil di teluk lampung. Setelah browsing beberapa paket wisata, open trip, dan alternatif backpacker.. Mae dan Michael akhirnya ikut trip bareng Komunitas Backpacker Jakarta (BPJ)

Cerita sebelumnya dapat di simak di ~ Kak Mae cantik imut2 nggemesin jd pengen ngajak piknik :p ~


Menjelang sore, kapal yang kami naiki meluncur ke PULAU TANJUNG PUTUS. Di Pulau inilah kami akan berkemah. Beneran kemah Mae? Yakin? Pakai tenda dome gitu di tepi pantai trus bobok sambil dengerin ombak??? AAAAKKKK... *teriak histeris* it's my dream!

Yakalii semua orang bawa tenda  -__-
Karena dari 27 orang yang ikut trip ini cuma segelintir aja yang bawa tenda. Maka kami menyewa satu buah homestar sederhana (actually : rumah warga setempat). Ada dua kamar tidur, tiga kamar mandi, dapur, dan ruang depan yang bisa di pake buat apa aja sesuka kita :D

Yang cantik-cantik bobok di homestay. Yang ganteng-ganteng bobok di tenda tepi pantai. Lalu Mae terharu sekali dengan ucapan Dilla,
"Kak Mae mau bobok di tenda aja berdua Kak Michael?"
Mae bengong, "emang tendanya masih ada?"
"Ada kok. Yuk, aku bantuin pasangin" kata Dilla.

Aaakkkk... aku terharu sama kebaikan Dilla.

Jadilah malam itu finally I camp! *tabuh2 genderang trus nari hula2*

krikk.. krikk..
"kok ga ada suara ombak ya?"
"ya ngga ada lah... air lautnya tenang banget gtu..."

Yah :'(
Impianku tentang bobok di tepi pantai bukan begini :'(
Next, aku harus bobok sambil dengar deburan ombak! #Sikap

Gapapalah... step by step.. yang penting malam ini bisa bobok berdua di dalam tenda di tepi pantai.

Pagiii *lagi-lagi mendung :)

Pulau tanjung putus merupakan salah-satu pulau di teluk lampung yang berpenghuni manusia *yaiyalah manusia masa teletubbies* Jadi ya kayak kampung biasa aja gitu. Ada warung. Ada mesjid. Ada listrik yang sering mati berjam-jam trus harus pakai genset..

Menyenangkan bisa melihat warga setempat menghabiskan waktunya di pulau seindah ini. Termasuk anak-anak pantai yang ngga lagi main gadget *dudududu*

main diatas pasir
Yang kami lakukan di homestay adalah memasak bersama. Iya iya.. klo Mae bilang 'kami' itu artinya Mae juga ikut. Beneran! Mae ikut masak *masak pop mie :p

masak bareng kannn...
Setelah sarapan, kami berkemas-kemas untuk meninggalkan pulau ini. Pulang? Nanti dulu.. masih ada spot snorkling cantik loo.. masih ada pulau mempesona loo... cuma karena memang ga balik lagi ke pulau ini, jadi semua barang bawaan ya kita bawa ikut ke kapal.

Foto dulu yukkkk... mumpung masih pagi dan belum banyak wisatawan yang datang.

terpesona banget sama landscape ini. Baguuuuuussssss <3

airnya tenang dan bening banget, klo ngga asin pasti udah Mae minum :D
Untuk ke Pulau Tanjung putus ini, bisa menyewa perahu atau kapal motor satu paket dengan beberapa pulau lainnya. Klo mau One Day Trip juga bisa kok... Pulau pahawang besar, pahawang kecil, tanjung putus, dan pulau kelagian lunik letaknya masing-masing antara 15-45 menit perjalanannya. Jangan khawatir dengan ombak, airnya tenang sekali kok.


Sekitar jam 10 Pagi kami meninggalkan pulau tanjung putus dan menuju spot snorkling di pulau kelagian lunik. Nantikan postingan berikutnya di Amazing Teluk lampung 3.

Jangan lupa bahagia :)

we are happy couple :p



Tidak ada komentar:

Posting Komentar