Umbul Ponggok, Umbul Cokro, Umbul Manten... Klaten Memang Surga Umbul!




Sudah cukup lama Mae pengen ke umbul ponggok. Hasil browsing foto-foto di umbul ponggok memang bikin ngiler. Secara Solo ini jauh dari lautan. Bisa-bisanya orang-orang pada foto bawah air ala-ala Bunaken, lengkap dengan ikan-ikan dan bebatuan. Ya, itulah UMBUL PONGGOK. anggap aja Bunaken di Klaten :D




Tiket masuk umbul ponggok Rp.5.000., sewa pelampung Rp.5.000., sewa kacamata snorkling Rp.10.000., sewa kacamata renang biasa Rp.5.000. sewa kamera bawah air Rp.100.000./jam Rp.60.000/30 menit. atau ada juga jasa laminating HP dan ada yang jual waterproff case biar hp kamu bisa ambil foto dibawah air.

Lumayanlah bisa belajar snorkling dulu di sini. Soalnya Mae orangnya penakut, sebelum ke laut lepas bolehlah uji nyali di sini. Sayangnya Mae ga punya foto2 bawah air. Sahabat mae silakan browsing sendiri ya :)

Klaten memiliki beberapa umbul yang lokasinya tidak terlalu jauh. Kesempatan kali ini mae menjelajahi 3 umbul saja. lain kali coba ke umbul-umbul lainnya.

Setelah puas bermain dengan ikan-ikan di umbul ponggok, Mae dkk meluncur ke UMBUL COKRO TULUNG. Di sini kami tidak berenang. Sekedar 'ngadem'. Tiket masuknya Rp.7.000. di sini ada orkes musik dangdut. Lokasi yang ciamik itu ada di "bantaran sungai" :)


Tapi lokasi ini banyak orang pacaran. tempatnya sepi sih.. agak remang gtu soalnya banyak pohon.
tuh bocah ga malu-malu peluk-pelukan gtu :[

Umbul berikutnya yang kami kunjungi adalah UMBUL MANTEN. tiket masuknya Rp.3.000. saja.
Di sini banyak kolam-kolam ikan yang jumlahnya menyenangkan! Melihat ikan berenang kayak orang besanan itu rasanya geli-geli gtu *ngomong apa sih*


Umbul manten juga lebih sepi dari umbul sebelumnya. Mungkin di sini sering digunakan untuk pesta miras, makanya kadang ada aparat kepolisian yang kadang-kadang sidak.



Dari Solo, cukup dengan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam saja. Lokasi umbul-umbul tersebut juga berdekatan, jadi bisa dijelajahi semua dalam satu hari. Untuk makan siang, yang terkenal daerah situ adalah opor bebek. Tapi menurut lidah Mae sih ngga enak ah, dagingnya alot. Atau memang nasibku aja kali ngepasin pas dagingnya alot.. yg jual juga ga ramah :(

Kapan-kapan Mae akan balik lagi ke umbul-umbul tersebut (kalo udah punya action cam biar bisa foto di bawah air). see you!

Jangan lupa bahagia yaa :)

BACA JUGA :
Pulau Pahawang : Amazing teluk lampung 1
Camping di Pulau Tanjung Putus : Amazing teluk lampung 2
Jatuh Cinta di Pulau Kelagian Lunik : Amazing Teluk lampung 3

6 komentar:

  1. Bagus banget infonya :)
    Umbul Ponggok tempatnya memang bagus banget.
    Ijin berbagi ini info lengkapnya Wisata Air Umbul Ponggok Klaten

    BalasHapus
  2. Terimakasih, kak :)
    Dengan senang hati.

    BalasHapus
  3. umbul manten ada toilet gak ya?

    BalasHapus
  4. umbul manten ada toilet gak ya?

    BalasHapus
  5. sudah ada persewaan masker dan fin untuk snorkle di umbul manten?

    BalasHapus
  6. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/iPad-Pro-pindah-ganti-tukar-casing-bawah-belakang-baru.html

    BalasHapus