Tanah Abang : Museum itu lebih menarik dari pasar ^_^


Selasa, 9 Desember 2014

Masih bersama Michael, Mae sampai di stasiun tanah abang dengan selamat :) Sempat badmood juga diomelin satpam pas rekam video di pintu keluar stasiun. Dengan galak satpam itu nunjuk-nunjuk, "itu mbak darimana buat apa itu!". Trus mae senyum aja, pura-pura ga terjadi apa-apa. Sekalian aja nanya sambil pasang senyum manis, "klo mau ke museum tekstil lewat mana ya, pak?"

Dari pintu keluar stasiun tanah abang ke kanan menyusuri trotoar.
foto di ambil saat perjalanan pulang

Jalaaannn teruuuuss, tengok kanan kiri juga boleh, terlihat gedung-gedung pasar tekstil yang katanya terbesar se-Asia tenggara.



 Jalaaannn teruuuss sampai mentok ada pertigaan. Terus belok kanan lewat jembatan dengan pemandangan rumah kumuh *udah biasa yaa*..dan pedagang kaki lima yang menambah kemacetan di atas jembatan.

foto di ambil saat perjalanan pulang (coba di zoom dan lihat itu jualannya apa)

 Nah, itu dia tujuan kita, Museum tekstil!



Skenario Tuhan memang sangat indah. Ternyata pas Mae datang, sedang ada acara pembukaan Festival Batik Nusantara. Tentang Festival ini akan diceritakan di posting beriukutnya. Sabar dulu ya! *ekspresi sahabat Mae : siapa juga yg nungguin :p

Festival ini banyak menyita waktu, karena acaranya seru dan sayang banget klo dilewatkan. Jadi, Mae ga sempat eksplore keseluruhan isi Museum. Cuma masuk yg gratis aja *dasaaaarrrr*. Kebetulan juga bangunan utama sedang di renovasi jadi agak berantakan walaupun ruang pamer tetap buka. Tiket masuk 5 K (ikut2 online shop istilahnya pake "K"). So akhirnya Mae memutuskan ngga jadi masuk gedung utama dan ga jadi meneruskan perjalanan ke Museum-museum di Kota Tua. Bekal foto dan video hari ini sudah cukuplah buat menafkahi hidup sebulan *Aamiinnn*

Berikut ini sudut-sudut gedung yang eksotis di Museum tekstil.

gedung sayap kiri


Tegel kuno


Selain taman depan gedung, di samping ada taman herbal juga *siippp



Titik narsis ada di sini :p



Eeehh,, ada anak-anak yang lagi outing class juga nih *horeeee, banyak teman seumuran #ups


Beberapa koleksi mesin tenun tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.














Spot lain yang pengen di jepret juga :



Buat sahabat Mae semua yang mau mampir ke Pasar Tanah Abang juga boleh banget koq.. Belilah produk asli Indonesia yaa.. *terasa jd Miss Indonesia gue :p

Tapi maap maap aja dah yee.. Mae lagi ga mood ke pasar pasar dah.. *kagak punya duit, wkwkk* So, dari Museum langsung cuzz naik KRL lagi ke jurusan Serpong..

Ada apa di Festival Batik Nusantara? Ada pejabat? Ada wartawan? Ada sumur? Ada Prasmanan Gratisss?? Wkakak... semuanya ADA *Alhamdulillah, Ya ALLAH, KAU Maha Baik*
Cerita lengkap di posting selanjutnya yaa...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar